Sukses

Kisah Mengharukan, Ibu dan Anak yang Dua-duanya Tak Punya Tangan

Semua manusia dilahirkan sempurna, termasuk mereka yang difabel

Liputan6.com, Jakarta Semua manusia dilahirkan sempurna, termasuk mereka yang difabel. Meski sering dianggap mempunyai kekuarangan, sebenarnya setiap orang mempunyai potensi yang bisa dikembangkan secara maksimal.

Contohnya adalah seorang ibu dan anak laki-lakinya yang difabel. Sejak lahir, mereka tak mempunyai tangan, dari lengan atas sampai telapak tangan tak punya. Bagaimana menurutmu? Sedih?

Foto: wittyfeed.com

Padahal jika salah satu tangan kita sakit, kita merasa dunia sudah runtuh. Namun bagi perempuan yang bernama Linda dan anaknya, Timmy, hidup mereka terasa biasa saja, menyenangkan.

Dengan segala keterbatasan yang mereka miliki, mereka tak menyerah. Seperti dilaporkan ABC News, Linda dan Timmy yang berasal dari Chicago ini lahir dengan sindrom yang disebut Holt-Oram. 

Ini adalah kelainan genetik langka yang menyebabkan kelainan pada lengan atau dalam beberapa kasus juga terdapat juga penyimpangan fungsi hati.

Foto: wittyfeed.com

Dulu Linda tumbuh seperti anak-anak lain. Dia tidak pernah merasa punya kekurangan. Dia memahami tidak bisa menggunakan tangan untuk beraktivtias seperti orang-orang biasa. Karena itu ia memanfaatkan kakinya, dan dia tidak merasa terganggu. Untungnya orangtua memperlakukan dia sama dengan saudara-saudara lain.

Meski memperoleh tangan palsu, namun ia menolaknya. Karena ia merasa bukan dirinya. Ia menikah pada 2014 dan langsung hamil.

Dari perkawinannya itu ia memperoleh bayi laki-laki. Uniknya, bayinya lahir seperti dirinya, tak punya lengan dan tangan. Timmy, nama bayi itu malah harus menjalani operasi jantung pada saat dia berusia 8 hari dan tinggal di ICU selama 2 bulan ke depan.

Seperti ibunya, Timmy tumbuh dan berkembang dengan baik. Menurut Linda, ia dan Timmy mempunyai ikatan yang kuat tidak saja sebagai ibu dan anak, namun lebih dari itu karena mempunyai kondisi fisik yang sama.

Foto: wittyfeed.com

Linda memberi contoh pada Timmy bagaimana ia melakukan banyak tugas dengan kakinya. Dan untungnya anak itu bisa melakukannya lebih baik. Sehingga ia lebih suka bersikap mandiri.

Ibu dan anak ini pertama kali menjadi berita utama di tahun 2010 saat mereka tampil di ABCChicago. Linda mengatakan, dirinya siap untuk berbicara dan memotivasi orang-orang seperti dirinya.

Foto: wittyfeed.com

"Banyak yang melihat seseorang dari kondisi fisiknya aja tak pernah berpikir bagaimana usahanya mereka untuk melakukan semua hal seperti orang lain. Selama kita memiliki sikap positif, maka kita akan dapat menaklukkan tantangan, katanya"

Sementara Timmy kini sangat aktif melakukan segala aktivitas fisik, indoor dan outdoor. Dia ekstrovert dan suka bersosialisasi.

Inspiratif bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini