Sukses

5 Aplikasi Ini Sangat Berguna Jika Tidak Ada Koneksi Internet

Beberapa aplikasi ini masih bisa bekerja sesuai dengan fungsinya tanpa perlu menggunakan koneksi internet.

Liputan6.com, Jakarta - Kadangkala kita mengalami keadaan darurat, seperti mati lampu, kebakaran, nyasar, bahkan mungkin ponsel kamu tidak mendapat sinyal padahal saat itu kamu harus menghubungi seseorang. Nah, kalau sudah begini bingung kan? Meski ponsel kamu adalah smartphone, kalau nggak bisa menggunakannya secara maksimal rugi juga, khususnya ketika kamu berada dalam keadaan darurat.

Maka, kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi yang sangat membantu kamu pada keadaan darurat, bahkan saat ponsel kamu tidak mendapat sinyal. Aplikasi ini masih bisa bekerja sesuai dengan fungsinya. Berikut ulasannya.

1. Super-Bright LED Flashlight

Ini yang paling banyak dicari-cari saat mati lampu. Bingung kan tiba-tiba mati lampu harus cari-cari senter atau lilin? Nah, lebih praktis jadikan smartphone kamu sumber cahaya. Kamu cukup download super-bright LED flashlight lalu instal di ponsel kamu.

Setelah di-instal, klik ikon flashlight kemudian untuk menyalakannya cukup mudah dengan menggeser tombol on atau off sama seperti kamu menyalakan senter pada umumnya.

2. GPS Offline

Ini salah satu aplikasi yang berguna saat dalam keadaan darurat nyasar. Bayangkan saja kalau kamu kesasar di suatu tempat yang susah sinyal ponsel. Google Maps saja butuh internet biar bisa nyambung. Aplikasi ini nggak lho.

Aplikasi GPS offline yang digunakan adalah sygic car navigation. Ukuran filenya sekitar 80 MB. Saat pertama kali kamu membuka aplikasi ini, kamu akan diminta untuk mengaktifkan GPS ponsel kamu, kemudian men-download beberapa data yang diperlukan, khususnya data peta Indonesia.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.