Sukses

Intip Serunya Bhinneka Tunggal Ika Challenge di #PEKANPANCASILA

Video ini terdiri dari 3 orang atau lebih yang berbeda latar belakang (suku, ras, agama, dan budaya) dengan durasi maksimal 1 menit.

Liputan6.com, Jakarta 72 tahun silam, tepatnya 1 Juni 1945 merupakan hari "Lahirnya Pancasila" yang dirumuskan oleh Soekarno sebagai dasar Negara Indonesia. Untuk Indonesia yang lebih kompak, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengajak seluruh masyarakat Indonesia membuat video bertajuk #BHINNEKATUNGGALIKACHALLENGE.

Video ini terdiri dari 3 orang atau lebih yang berbeda latar belakang (suku, ras, agama, dan budaya) dengan durasi maksimal 1 menit. Tantangan ini sudah ramai di media sosial dan akan disebarluaskan oleh akun media sosial Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

"Pancasila adalah kekuatan Bangsa Indonesia, kita akan menjadi kuat jika Pancasila kita kuatkan. Gerakan Pramuka adalah garda terdepan menjaga kekuatan Pancasila melalui Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,"Adhyaksa Dault, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka. 

 

Simak kelanjutan artikelnya: Intip Seruanya Bhinneka Tunggal Ika Challenge di #PEKANPANCASILA, di Forum Liputan6 yang ditulis Ade Rachma menggunakan akun @aderachma dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Refleksi Butir Pancasila dalam Diri Mahasiswa yang Patut Dibangu. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini