Sukses

Intip Serunya Bhinneka Tunggal Ika Challenge di #PEKANPANCASILA

Liputan6.com, Jakarta 72 tahun silam, tepatnya 1 Juni 1945 merupakan hari "Lahirnya Pancasila" yang dirumuskan oleh Soekarno sebagai dasar Negara Indonesia. Untuk Indonesia yang lebih kompak, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengajak seluruh masyarakat Indonesia membuat video bertajuk #BHINNEKATUNGGALIKACHALLENGE.

Video ini terdiri dari 3 orang atau lebih yang berbeda latar belakang (suku, ras, agama, dan budaya) dengan durasi maksimal 1 menit. Tantangan ini sudah ramai di media sosial dan akan disebarluaskan oleh akun media sosial Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

"Pancasila adalah kekuatan Bangsa Indonesia, kita akan menjadi kuat jika Pancasila kita kuatkan. Gerakan Pramuka adalah garda terdepan menjaga kekuatan Pancasila melalui Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,"Adhyaksa Dault, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka. 

 

Simak kelanjutan artikelnya: Intip Seruanya Bhinneka Tunggal Ika Challenge di #PEKANPANCASILA, di Forum Liputan6 yang ditulis Ade Rachma menggunakan akun @aderachma dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Refleksi Butir Pancasila dalam Diri Mahasiswa yang Patut Dibangu. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

Artikel Selanjutnya
Jadwal SEA Games 2017, Kans Indonesia Rebut Medali
Artikel Selanjutnya
Jadwal SEA Games 2017: Peluang Indonesia Tambah Emas Hari Ini