Sukses

Masyarakat Kekinian dalam Menyikapi Hari Pancasila

Liputan6.com, Jakarta Hari lahirnya Pancasila selalu diperingati warga negara Indonesia setiap tahunnya sejak 1 juni 1945. Pancasila berawal dari judul pidato yang disampaikan Ir. soekarno dalam sidang dokuritsu junbi cosakai, dari pidato Presiden Republik Indonesia pertama tersebut lahirlah konsep dan rumusan Pancasila.

Sekarang ini peringatan lahirnya pancasila semakin terasa dengan hadirnya berbagai macam media sosial. Dengan fitur aplikasi foto, menjadikan setiap momen tidak hanya milik pribadi melainkan mampu berbagi cerita kepada khalayak luas.

Tepat pada tanggal 1 Juni 2017 kita di suguhkan fenomena yang menarik dimana warganet membanjiri akun media sosialnya dengan tampilan foto yang disandingkan dengan lambang negara atau yang bernuansa pancasila disertai tanda pagar atau hastag seperti #sayaindonesia #sayapancasila #pekanpancasila 

Hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh masyarakat umum, tetapi dilakukan juga oleh para tokoh politik serta selebriti indonesia seperti Whulandary Herman, Karina Nadila, Ajun Perwira, Iko Uwais dan lainnya.

Adapun istilah saya Indonesia, saya Pancasila, serta pekan Pancasila itu pertama kali diucapkan oleh bapak presiden Republik Indonesia Jokowi dodo pada akun instagram pribadinya yang disertai kutipan keterangan foto atau caption seruan kepada masyarakat indonesia supaya memperkuat nilai-nilai Pancasila.

Selengkapnya baca artikelnya DISINI.

Penulis :

Usman islamy mirza - UMJ

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Sosialisasi Empat Pilar MPR Kepada Mahasiswa UMJ di Bogor
Artikel Selanjutnya
MPR: Jangan Anekdotkan NKRI Harga Mati dengan Penjual Bendera