Sukses

Pascalongsor Warga Ponorogo Terima Bantuan Alat Pertanian

Liputan6.com, Jakarta Pascalongsor yang terjadi di Ponorogo, Rumah Zakat bersama Yayasan Masyarakat Muslim (YMM) PT. Freeport Indonesia menyalurkan bantuan alat-alat pertanian berupa 15 tanki semprot, 50 cangkul, dan 80 sabit untuk warga di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo. Pemberian bantuan ini merupakan upaya untuk mengembalikan kondisi ekonomi masyarakat di wilayah tersebut.

Bantuan disebar di 2 titik hunian sementara warga yang berlokasi di Dusun Tangkil dan Krajan. Terdapat 40 Kepala Keluarga yang tinggal di hunian tersebut dan sebagian besar masih belum bisa kembali bekerja seperti sebelumnya.

“Mayoritas warga di sini bekerja sebagai petani, jadi kami coba untuk membantu menyediakan perlengkapan kerjanya. Karena pasca longsor kemarin banyak dari warga yang belum bisa bekerja karena alat-alat pertanian mereka hilang dan rusak,” papar Duwi Rosalia, Relawan Rumah Zakat, Jumat (2/6).

Selain menyalurkan bantuan alat pertanian, Rumah Zakat dan YMM PT. Freeport juga membantu merenovasi 2 mushola, menyalurkan bantuan fasilitas belajar berupa meja kayu, meja lipat, dan Al Quran. Pelaksanaan renovasi masjid yang dilakukan sebelum bulan Ramadhan ini diharapkan dapat menambah semangat warga dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah, sekarang Musholla kami tambah besar dan bagus sehingga bisa menampung jamaah lebih banyak, mudah-mudahan warga tambah semangat lagi saat bulan Ramadhan dengan Musholla yang baru ini. Terima kasih juga bantuan alat-alat pertanian yang sudah diberikan, semoga setelah ini warga bisa kembali semangat bekerja,” kata Sujar, Aparat Desa Banaran.

Penulis:

Titin Edeh Wantini

Twitter: @tintinwantini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6