Sukses

Sempol Crispy, Camilan Kekinian di Malang untuk Buka Puasa

Liputan6.com, Malang - Kolak pisang, pastel, atau risoles mungkin sudah jadi kudapan berbuka puasa sehari-hari. Bosan juga kan dengan menu ifthar yang itu-itu saja. Mau yang berbeda? Kamu bisa coba sempol crispy, salah satu kuliner kekinian yang ada di Malang.

Sempol sebenarnya bukan kuliner baru di Malang. Namun, sejak akhir 2016, jajanan murah meriah ini jadi hits karena sering seliweran di feeds media sosial Instagram.

Kalau dilihat sepintas, sempol ini memang mirip cilok atau otak-otak yang disajikan seperti sate. Jajanan khas kaki lima yang terbuat dari adonan ayam, rempah-rempah, dan tepung kanji ini punya cita rasa yang gurih.

Biasanya dihidangkan dengan cara digoreng menggunakan balutan kocokan telur atau tepung roti. Inilah alasan mengapa disebut diberikan embel-embel crispy di belakang namanya. Sebab sempol yang digoreng memang jadi lebih renyah dan nikmat

Jika liburan nanti kamu mampir ke daerah Surabaya atau Malang, pasti akan banyak menemukan pedagang yang menjual makanan ini. Tak perlu heran kalau melihat antrian pembeli di kios sempol crispy ini. Sebab, rasanya yang enak mampu menghipnotis pelanggan untuk rela berbaris lama mendapatkan makanan ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
6 Kuliner Legendaris Khas Bogor yang Tetap Eksis
Artikel Selanjutnya
Nikmatnya Sajian Indonesia Timur di Tugu Jogja