Sukses

Heboh, Air Banjir di Thailand Sejernih Kolam Renang

Netizen dihebohkan dengan sebuah gambar di Facebook yang menunjukkan suasana banjir di Pattaya, Thailand, dengan air sejernih kolam renang.

Liputan6.com, Thailand - Baru-baru ini publik, khususnya para netizen, dihebohkan dengan beredarnya sebuah gambar di Facebook yang menunjukkan suasana banjir dengan air yang jernih di Bangkok, Thailand, pada 27 Mei 2017.

Sebagai penduduk Indonesia, khususnya Jakarta yang setiap kali banjir timbul air cokelat keruh, kamu juga mungkin akan terheran-heran dengan foto-foto yang menunjukkan air jernih di jalanan Pattaya.

Foto banjir Pattaya tersebut kontan menjadi perbincangan netizen hingga viral di medsos. Banyak dari netizen lokal menuturkan rasa kagum mereka dengan kebersihan air bah di kota mereka.

Namun sayangnya, gambar tersebut ternyata tidak benar-benar nyata. Media setempat mengungkapkan gambar sebenarnya suasana banjir di Pattaya dengan air yang keruh akibat limpahan lumpur.

Banjir di Pattaya, Bangkok, Thailand (mynewshub.cc)

Dilansir Mynewshub, Senin (5/6/2017), ternyata foto banjir air sejernih kolam renang itu adalah ulah iseng anonim medsos yang mengeditnya untuk menjadi guyonan di Facebook.

Sebelumnya, kondisi tersebut pernah benar-benar terjadi di Negeri Matahari Terbit Jepang pada tahun 2015. Banjir yang menggenang stasiun subway di Hamamatsu terlihat sangat bersih dan benar-benar jernih.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.