Sukses

Bukan Penghalang, 3 Mahasiswi Semarang Ini Ikutan Weekend Class

Liputan6.com, Jakarta Weekend Class kembali hadir. Acara yang diselenggarakan di akhir pekan ini merupakan acara bulanan bagi para mahasiswa dapat belajar menulis. Setiap bulannya, Weekend Class memberikan topik penulisan yang berbeda-beda, tapi tetap ilmunya jurnalistik media online.

Weekend Class bulan ini diselenggarakan di SCTV Tower lantai 17 pada 3 Juni 2017. Mahasiswa yang hadir bukan hanya berasal dari daerah Jabodetabek saja, tetapi juga dari Semarang.

Dwi, Zia dan Novi namanya. Mereka adalah tiga mahasiswi asal Semarang yang menempuh perjalanan panjang. Bukan hanya itu, mereka pun rela berdesak-desakan agar dapat tiba tepat waktu di Jakarta guna bisa mengikuti Weekend Class ke-5 ini.

“Aku sama Zia berangkat dari Stasiun Tawang dari hari Jumat jam 21.12, sampai di Jakarta jam 04.00 pagi. Langsung menuju ke rumah saudaranya Novi untuk numpang istirahat,” ujar Dwi.

Selain menempuh perjalanan panjang dan berdesak-desakan di kereta, Dwi dan Zia sempat tersesat saat perjalanan menuju rumah sepupu Novi dari Stasiun Senen.

Semua hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi Dwi dan Zia untuk mengikuti Weekend Class. Sesampainya di SCTV Tower, mereka menjadi peserta pertama yang tiba di acara tersebut. Dwi berkata lelah perjalanan panjangnya tersebut terbayarkan ketika mendapatkan ilmu creative writing yang dibawakan oleh pembicara Weekend Class saat itu.

“Capai, desek-desekan bahkan nyasar enggak ada artinya ketika berhasil ngikutin acara Weekend Class. Ilmu yang didapatkan sangat berguna dan Mas Azwar selaku pembicara saat itu sangat lucu dan membawakan materi dengan cara yang sangat mudah dimengerti,” ujar Dwi.

Penulis :

Nadia Donna

Institut Pertanian Bogor

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Mahasiswi Ini Merantau Demi Membanggakan Orang Tuanya di Kampung
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Harus Kamu Hindari Biar Nongkrong Jadi Lebih Asyik