Sukses

Usia 80, Nenek Ini Tetap Menulis Gaya Hidup Sehat Anak-Anak

Seorang nenek berusia 80 tahun tetap kreatif dengan membuat cerita untuk anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Seorang nenek berusia 80 tahun tetap  kreatif dengan membuat cerita untuk anak-anak. Mohana Gill  adalah seorang isteri, ibu sekaligus seorang nenek. Di usia senjanya, ia terus berusaha mengajak anak-anak untuk mempunyai kebiasaan makan dan berperilaku sehat.

Perempuan ini memulai menulis pada usia 68 tahun. Mohana, melakukan ini semua untuk menekuni hobinya yang dulu pernah tertunda. Selain itu juga seorang pekerja keras dan gemar melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Nenek dari Malaysia ini sangat ramah, penampilannya pun cukup sederhana. Namun kepiawaiannya menulis membuat kagum banyak orang. Sehingga buku-buku yang ditulisnya pun selalu best seller.

Perempuan itu mempunyai cara yang unik dalam mengolah dan menyampaikan pesan dalam tulisan-tulisannya. Kepopuleran Mohana tak hanya di dalam negeri tapi sampai juga ke luar negeri.

Tahun ini Mohana dinobatkan sebagai pemenang anugerah "Best of The Best Anugerah Buku Negara 2017 tingkat nasional di Kuala Lumpur.

Buku pertamanya, Fruitastic menjadi best seller dan memperoleh Anugerah Khas Juri 2006 dan Best of The Best 2015 Anugerah Buku Masakan Dunia Gourmand lalu  Vegemania (Anugerah Buku Vegetarian Terbaik Dunia 2007) dan Hayley’s Vegemania Garden (Anugerah Buku Memasak Terbaik Malaysia dan Dunia 2010).

Selamat nek.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini