Sukses

Manusia Laba-Laba, Sukses Memanjat 914,4 Meter Tanpa Tali

Kemampuan Alex Honnold memang patut diacungi jempol. Laki-laki ini mampu memanjat dinding layaknya Spiderman.

Liputan6.com, Jakarta Kemampuan Alex Honnold memang patut diacungi jempol. Laki-laki ini mampu memanjat dinding layaknya Spiderman, tokoh fiksi yang diciptakan oleh penulis StanLee.

Alex Honnold, pemanjat tebing profesional ini mampu memanjat tebing El Capitan di Taman Nasional Yosemite setinggi 900an meter tanpa memakai peralatan apapun. Alex memanjat dengan tangan kosong.

Masyarakat mengatakan, Honnold telah mencetak prestasi terbesar dalam sejarah pada olahraga panjat tebing.

Untuk mendaki tebing setinggi itu, ia perlu waktu hampir 4 jam dengan struktur batu yang unik. Laki-laki itu sengaja memulai melakukan pendakian dengan teknik minimalis, mendaki tanpa peralatan apapun. Sabtu kemarin, ia mulai mendaki pada pukul 5:32 pagi waktu setempat.

Sebagai persiapan pendakian, Alex menyantap makanan kesukaannya yakni gandum, biji rami, biji chia dan blueberry.

Ia mengakui dengan memilih teknik yang disebutnya" free-soloing" ia berada dalam bahaya besar. Namun ia tak merasa takut, karena menurutnya perasaan takut tak akan membantunya mengatasi bahaya yang menghadangnya.

Untuk misi pendakianya ini, Alex telah berlatih di China, Eropa, Maroko dan Amerika Serikat. Pendakian Alex akan didampingi sebuah tim pembuat film yang akan merekam pendakianya dari bawah sampai atas. Film ini nantinya akan ditayangkan di National Geographic Documentary Films yang akan datang.

Honnold menggambarkan pendakianya yang curam ini seperti "berjalan di atas kaca."

Aksi Alex itu mendapat dukungan banyak pihak, baik dari warganet melalui media sosial.

"Saya sangat menghargai semua dukungannya dan juga pemikirannya yang positif, terima kasih, semuanya! Ini adalah suatu kehormatan, "katanya"

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.