Sukses

Kekuatan Cinta Bikin Pasutri Bobot 400 Kg Berhasil Susut 200 Kg

Pasangan obesitas yang memiliki total berat mencapai 400 kg, kini berhasil turun hingga 200 kg.

Liputan6.com, Tiongkok - Kisah pasangan suami istri dari Provinsi Sichuan, Tiongkok pernah menjadi perbincangan netizen di tahun 2015, karena tidak bisa melakukan hubungan seks selama lima tahun lantaran bertubuh obesitas.

Namun, Lin Yue dan Deng Yang kini membuktikan bahwa mereka mampu menurunkan berat badan mereka secara bersamaan. Pasangan obesitas yang memiliki total berat mencapai 400 kg, kini berhasil turun hingga 200 kg.

Dilansir Shanghaiist, Selasa (6/6/2017), pada tahun yang sama mereka memutuskan untuk menjalani operasi bypass lambung di sebuah rumah sakit di Changchun, Provinsi Jilin, Tiongkok.

Pasangan obesitas itu akhirnya tinggal di rumah sakit selama lebih dari satu tahun untuk menjalani program penurunan berat badan. Mereka terus memperlihatkan kemajuan karena berhasil menurunkan berat badan dengan makan sehat dan olahraga secara teratur.

Lin Yue dan Deng Yang (shanghaiist.com)

Dalam penurunan berat badan mereka, pasangan tersebut didorong oleh impian mereka untuk memulai sebuah keluarga.

Obesitas memang dikaitkan dengan masalah kesuburan perempuan dan jumlah sperma rendah untuk pria. Lin dan Deng percaya bahwa dengan melangsingkan tubuh, mereka akan memiliki kesempatan lebih baik untuk memiliki bayi yang sehat dan menjadi orang tua yang luar biasa.

Meski bobot tubuhnya telah berkurang, tapi pasangan obesitas tersebut berniat untuk memangkas lingkar pinggang mereka.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini