Sukses

Bahagia Ketika 300 Anak Yatim Buka Bersama di Jogja

Melalui program Ramadan Ceria, Rumah Zakat Yogyakarta mengajak 300 anak yatim dan kurang mampu buka puasa bersama di Gedung Basiyo XT Square

Liputan6.com, Jogja Melalui program Ramadan Ceria, Rumah Zakat Yogyakarta mengajak 300 anak yatim dan kurang mampu buka puasa bersama di Gedung Basiyo XT Square. Dalam kegiatan ini Rumah Zakat bekerjasama dengan PT Sriboga Flour Mill, KPP Pratama Jogjakarta, dan XT Square.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian penyaluran Program Ramadhan Rumah Zakat. Di bulan Ramadhan ini kami mencoba untuk tidak berhenti memberikan kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Warnitis, Branch Manager Rumah Zakat Yogya, Selasa (6/6).

Selain paket Berbagi Buka Puasa, dalam acara ini Rumah Zakat juga menyalurkan 39 paket Kado Lebaran Yatim, 15 paket Bingkisan Lebaran Keluarga, dan 20 paket Syiar Quran. Digelar pula nasyid dan dongeng menjelang berbuka yang dibawakan oleh siswa SD Juara Yogyakarta. 

Ini merpakan penyaluran keempat yang dilakukan oleh Rumah Zakat Yogyakarta. Selama bulan Ramadhan, Rumah Zakat Yogyakarta menargetkan penyaluran program Ramadhan sebanyak 5.563 paket Berbagi Buka Puasa, 602 paket Kado Lebaran Yatim, 240 paket Bingkisan Lebaran Keluarga dan 414 paket Syiar Qur’an.

“Momentum Ramadhan ini menjadi sarana bagi Rumah Zakat untuk mengajak masyarakat luas lebih peduli dalam berbagi kepada sesama. Selama Ramadhan, layanan kantor Rumah Zakat juga akan ditingkatkan karena antusiasme masyarakat dalam berdonasi juga semakin tinggi,” pungkas Warnitis.

 

Titin Edeh Wantini

Twitter: @tintinwantini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.