Sukses

Tak Sengaja Tertawa, Perempuan Ini Alami Patah Tulang

Ia baru mengetahui menderita penyakit langka setelah mengalami patah tulang pada lehernya hanya karena tertawa.

Liputan6.com, Jakarta Monique Jeffrey baru mengetahui ia menderita penyakit langka setelah mengalami patah tulang pada lehernya hanya karena tertawa.

Lima tahun lalu, kali pertama lehernya patah, Monique hanya bisa mengirim SMS kepada suaminya. Monique yang tiba-tiba tak bisa bergerak, meminta suaminya segera pulang.

Dilansir dari My Newshub, perempuan yang tinggal di Melbourne, Australia, itu mengalami patah tulang lagi akhir bulan lalu. Saat itu ia berada di ruang kerja.

"Leher saya sakit dan ketika saya sedang bekerja. Saya sempat memberitahu suami saya lagi," ujarnya.

Monique mengaku lehernya terasa sangat sakit, usai berkelakar dengan teman kerjanya. "Leher saya tiba-tiba terasa amat sakit. Kolega saya terpaksa menghubungi ambulans," katanya.

Untuk mencegah hal berulang terjadi lagi, ia kini menjalani terapi fisio untuk memperkuat otot di sekeliling leher. Monique didiagnosis mengidap penyakit osteogenesis imperfecta.

Kondisi penyakit langka tersebut, juga pernah terjadi di Indonesia. Bocah umur 11 tahun bernama Muhammad Fahri Asidiq bahkan mengalami patah tulang setiap batuk.



(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.