Sukses

5 Kata Slang Terbaru yang Sedang Populer Sekarang

Liputan6.com, Jakarta Kata slang merupakan kata gaul yang sering diucapkan anak-anak muda zaman sekarang. Ada beragam bahasa slang yang terus berganti sesuai zamannya. Beberapa bahasa slang yang pernah populer misalnya dengan mengucapkan kata secara terbalik.

Di komunitas tertentu juga terdapat bahasa slang yang biasanya hanya diketahui oleh kelompok tersebut. Misalnya, maharani untuk mahal dan machica mochtar untuk macet. 

Di era digital sekarang ini, beredar kata-kata slang yang sedang populer baik, terutama di media sosial. Kamu pasti sering mendengar kata "kzl" atau "pap". Namun, apakah kamu mengetahui arti dari kata-kata tersebut?

Berikut lima kata slang yang paling sering digunakan zaman sekarang.

1. Pap

Kata yang satu ini bukan hanya sering didengar di luar negeri. Masyarakat Indonesia khususnya pengguna internet kini sering menggunakan kata slang yang satu ini. Pap merupakan singkatan dari Post a Picture.Contoh: Ka coba pap terbaru dong.

2. Sutup

Kata slang ini jika dibalik merupakan kata putus adalah kata yang sering digunakan untuk menyatakan berakhirnya hubungan pacaran. Contoh: aku sudah sutup dengannya.

3. KZL

KZL adalah singkatan dari kesel dengan huruf vokal yang dimatikan. Pengucapan kesel tanpa huruf vokal dianggap terdengar lebih manja. Contoh: Ih kzl deh sama dia.

4.Gesrek

Untuk kata slang yang satu ini, masyarakat perlu berhati-hati dalam menggunakannya. Gesrek berarti bodoh, lemot, lemah otak.Contoh: otakmu gesrek juga ya.

5. B

Biasanya kata ini muncul ketika ada seorang teman yang meminta pendapat tentang sesuatu. B artinya biasa saja, standar, tak ada yang istimewa, tak recomended.

Contoh: "Gimana, enak pizzanya?" Lalu djawab: "B aja"

Penulis :

Nadia Donna

Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: Sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Warna-warni Dunia dalam Ponsel ala The Emoji Movie
Artikel Selanjutnya
Instagram Segera Hadirkan Fitur Berbalas Komentar Mirip Facebook