Sukses

Berbagi Senyuman untuk 1.000 Anak di Pesisir Tambak Lorok

Liputan6.com, Jakarta Komunitas Asa Edu bekerja sama dengan Pusat Studi Desa Indonesia (PSDI) mengadakan kegiatan dengan tema berbagi senyuman 1.000 anak pesisir di Tambak Lorok, Semarang.

Kegiatan ini merupakan apresiasi komunitas Asa Edu terhadap adik-adik yang sudah bersemangat untuk belajar di Komunitas Asa Edu. Komunitas yang diketuai oleh salah satu mahasiswa UNDIP, Hedra Wiguna, memang bergerak di bidang pendidikan.

Daerah ini mayoritas warganya berprofesi sebagai nelayan. Mereka belum memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan untuk anak-anak mereka. 

Acara dilaksanakan selama dua hari. Di hari pertama, diadakan beberapa lomba seperti lomba azan, menggambar, membuat kaligrafi dan dai cilik. Di hari kedua, kegiatan diawali dengan diskusi bersama pengurus PSDI dengan Komunitas Asa Edu dan pemuda pesisir Tambak Lorok.

Dalam kesempatan itu Direktur PSDI Edi Sabara mengajak pemuda di pesisir berperan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan Tambak Lorok.

Edi Sabara mengajak pemuda pesisir untuk aktif dan kreatif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan pesisir dengan melakukan kegiatan sosial bersih-bersih kampung pesisir dan memasang poster yang mengajak masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan.

Ke depan, PSDI juga akan membantu kegiatan komunitas Asa Edu. Selengkapnya baca artikel DISINI.

Penulis :

Afifah

Universitas Islam Assyafiiyah 

Instagram : @afifah_aviff

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Memotret Keindahan Pagi Pantai Panjang Bengkulu
Artikel Selanjutnya
Tak Mau Putus Sekolah, Anak Pulau Morotai Butuh Uluran Tangan