Sukses

Cerita Berkesan Mojang Kabupaten Bandung pada Pertukaran Pelajar

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan merupakan hal yang penting bagi kehidupan. Setiap orang berhak mendapatkan pendidikan untuk dapat menyiasati hidup dan melangsungkan kehidupan.

Rina Ayu Nurrohmah, gadis asal Bandung ini, merupakan mahasiswi Fisip UIN Sunan Gunung Djati, dia sangat peduli dengan pendidikan dan hal ini membawanya pada pertukaran pelajar Indonesia Delegate of Summer Enrichment Programme University of Malaka, Kuala Lumpur.

Berawal dari latar belakang ingin menempuh S2 di luar negeri Rina sangat bersemangat dalam menjalani pertukaran pelajar yang diikutinya.

"Dengan mengikuti pertukaran pelajar aku dapat merasakan pengalaman akademik, sosial dan budaya serta dapat menjadi bahan evaluasi untuk apa saja yang harus dipersiapkan ketika nanti aku S2 di luar negeri" tutur Rina Ayu Nurrohmah kepada Campus CJ.

"Banyak hal menarik yang aku temui ketika menjadi student exchange, seperti beradaptasi dengan lingkungan baru, menjalin komunikasi dengan mahasiswa dari beragam negara, belajar dengan metode baru, belajar seni dan budaya yang baru dan mengunjungi tempat baru sehingga aku mendapatkan banyak ilmu pengetahuan dari semua pengalaman tersebut" ujarnya.

Bagi Rina pengalaman student exchange merupakan hal yang tidak bisa di lupakan karena di dalamnya ia bisa bertemu dengan teman-teman baru dari berbagai negara, belajar seni dan budaya yang baru dan sempat dijadikan delegasi dari Laos untuk ASEAN dia menikmati setiap proses pembelajaran dan menganggap bahwa setiap proses itu sebagai bahan untuk meng-upgrade kapasitas diri. 

Penulis:

Muhammad Aizat Kautsar

Universitas Pancasila 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
3.000 Pesepeda Ramaikan Gowes Pesona Nusantara di Demak
Artikel Selanjutnya
Karnaval di Bandung Berhadiah Sepeda dan Dinner dari Ridwan Kamil