Sukses

Cara Aman agar Tak Dimata-matai Saat Berkomunikasi di Android

Sebagai pengguna layanan digital, kita memang perlu peduli dengan keamanan data-data yang kita kirimkan melalui internet.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pengguna layanan digital, kita memang perlu peduli dengan keamanan data-data yang kita kirimkan melalui internet. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi pesan instan terenkripsi, seperti WhatsApp, Telegram, dan Signal.

Tentunya kamu masih ingat kasus Edward Snowden? Mantan karyawan dinas rahasia AS, CIA, yang berbalik menjadi pembocor rahasia (whistle blower) negara tersebut.

Ia adalah sosok yang bertanggung jawab atas meningkatnya kesadaran konsumen akan pentingnya fitur enkripsi guna melindungi privasi mereka masing-masing. Berikut cara aman berkomunikasi di Android agar tidak dimata-matai.

Dengan menggunakan aplikasi terenkipsi, memang sudah cukup aman. Namun, dalam aplikasi tersebut masih mengharuskan untuk saling bertukar nomor telpon, email atau username sebelum akhirnya bisa menggunakannya untuk berkomunikasi.

Kasusnya berbeda jika kamu menggunakan aplikasi Android terbaru bernama Keybase. Keybase adalah platform messaging gratis dan open-source yang baru saja hadir di Play Store.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini