Sukses

Mengaku Nabi, Pria Ini Nikahi 6 Saudaranya Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Seorang laki-laki dari Pennsylvania tiba-tiba mengaku nabi. Ia menyatakan dirinya sendiri sebagai wakil Tuhan di bumi. Laki-laki yang bernama Lee Kaplan ini kemudian melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan dan menikahi beberapa gadis di keluarganya sendiri.

Karena tindakannya ini, ia dinyatakan bersalah atas 17 tuduhan pelecehan seksual di Pengadilan Pennsylvania, AS. Keputusan ini sebelumnya telah dibahas selama 9 jam oleh juri setempat.

Menurut the Philadelphia Inquirer, Kaplan ditangkap setahun lalu. Saat itu ia tinggal serumah dengan sembilan saudara perempuan, ibu dengan dua anaknya sekaligus yang sekarang berusia 19 tahun.

Kaplan menganggap enam dari saudara perempuan, lima di antaranya masih di bawah umur itu adalah istrinya.

Kaplan yang berusia 52 tahun ini kepada polisi mengatakan, orangtua Daniel dan Savilla Stoltzfus, telah menyerahkan putri sulung kepadanya saat ia baru berusia 14 tahun.

Setelah meyakinkan pasangan Amish Stoltzfus bahwa dia adalah nabi mereka, Kaplan meminta Stoltzfus untuk memperistri semua anak perempuannya, bahkan istrinya juga diminta.

Kisah ini dimulai saat Kaplan bertemu Daniel Stoltzfus di sebuah toko peralatan pertanian di Erie, pada Februari 2003. Saat itu Stoltzfus baru kehilangan anak laki- lakinya yang berusia 14 bulan karena kecelakaan.

Bualan Kaplan rupanya mampu "mempesona" Stoltzfus dengan klaimnya sebagai seorang nabi. Pelan-pelan Stoltzfus dan keluarganya dikuasai Kaplan selama bertahun-tahun.

Sebenarnya para tetangga Kaplan mencium ada sesuatu yang salah dalam keluarga itu. Sesekali tampak para perempuan dengan gaun biru yang mirip. Padahal Kaplan diketahui tak punya anak. Kejahatan ini terungkap setelah ada pemeriksaan kesejahteraan warga yang dilakukan oleh pihak berwenang pada tahun 2016.

Sejak itu Kaplan ditangkap dan sekarang ia akan menghadapi hukuman atas 17 tuduhan pelecehan seksual anak akhir tahun ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Pengakuan Pria Korban KDRT yang Dilakukan Istri
Artikel Selanjutnya
Perempuan Mengaku Nabi ke-26 Pernah Jadi Tuan Tanah