Sukses

Penggalangan Dana untuk Lansia, Yuk Bantu Bahagiakan Mereka

Elsam dan Ikohi melakukan kolaborasi dengan mengadakan aksi sosial dengan tema "Kita Jual Lagi"

Liputan6.com, Jakarta Bertepatan dengan bulan Ramadan ini, para pendamping korban pelanggaran HAM berat masa lalu berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana untuk para lansia yang kini menderita.

Wara Aninditari Larascintya Habsari yang biasa dipanggil Ayash, salah satu penggagas ide ini mengatakan, dia bersama teman-temannya yang pernah mendampingi korban kasus Mei 98, Trisakti/Semanggi I dan II, Penghilangan Paksa, 65, Tanjung Priok, Talangsari, dan lain-lain beberapa bulan ini mendapatkan kabar duka yang cukup banyak dari kawan-kawan penyintas (survivor) di Jakarta maupun daerah.

"Mereka korban dari generasi pertama yang kini berusia lanjut banyak yang menderita sakit dan terlunta-lunta proses pengobatannya, serta meninggal tanpa pengurusan yang layak dari keluarga, " katanya.

Karena itu ia mengajak masyarakat luas membantu secara finansial untuk kebutuhan mereka. Apalagi sekarang mendekati hari raya.

Ayash dan teman-temannya mengadakan program "Kita Jual Lagi" yang mengajak warga masyarakat untuk menyumbangkan barang-abrang seperti sepatu, baju, tas, dompet, aksesoris, perabotan dapur/rumah tangga atau apapun yang masih layak dijual dan dipakai lagi.

Hasil penjualan akan disalurkan untuk membantu para lansia yang
memiliki keterbatasan ekonomi atau tidak memiliki keluarga dan kerabat.

Batas Pengumpulan barang ditunggu sampai tanggal 14 Juni 2017.

Barang yang akan disumbangkan akan diambil di tempat donatur, atau bisa dikirim langsung dikirim ke salah satu alamat di bawah ini.

1. Perpustakaan ISSI 

Jl. Batu Ratna III, No. 9D, Kramat Jati, Jakarta Timur.

2. ELSAM

Jl. Siaga II No. 31 Pejaten Barat Jakarta Selatan

3. IKOHI

Jl. Lapangan Ros II No. 42

Tebet, Jakarta 12840

Atau bisa juga melakukan donasi uang dengan cara mentransfer ke Niaga CIMB nomer rekening: 700.604414.000, atas nama: Ester Rini Pratsnawati, Untuk memudahkan diharap donatur memakai kode 123 dibelakng nominalnya. Misalnya Rp 100.123,-

Target utamanya wilayah Jabodetabek, Namun tim pendamping pun siap menyalurkan bantuan ke daerah lain yang membutuhkan bantuan 

Info lebih lanjut:

Ayash

T: +6282261276363

E: solidaritaskemanusiaan17@gmail.com

IG: @solidaritaskemanusiaan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.