Sukses

Wanita Ini Tertabrak Mobil Berkali-kali Tanpa Ada yang Menolong

Seorang wanita tertangkap CCTV, tertabrak mobil. Ia terkapar, tapi tak seorang pun mencoba menolongnya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita tertabrak mobil. Ia terkapar, tapi tak seorang pun mencoba menolongnya. Sebegitu krisiskah rasa kemanusiaan di Tiongkok?

Insiden itu terjadi di persimpangan jalan di Provinsi Zhumadian, Henan, Tiongkok. Wanita yang mengenakan setelan putih itu terpental beberapa meter setelah tertabrak taksi.

Tertabrak Mobil Berkali-kali Tanpa Ada yang Mau Nolong. Foto: ShanghaiistDari video yang diunggah di media sosial Weibo, wanita itu awalnya hendak menyeberang. Ia berdiri di zebra cross menunggu lampu menghijau. Namun taksi yang melaju cukup kencang menabrak wanita nahas itu.

Beberapa saat wanita itu tampak tak bergeming. Mobil yang menabrak terus melaju. Parahnya, puluhan orang yang melintas hanya sesekali melihat tanpa ada yang mau menolong.

Wanita itu terlihat sempat menggerakkan kepala. Namun ia tak kuat berdiri. Hingga beberapa mobil yang melintas melindas wanita itu, termasuk sebuah mobil SUV.

Pengguna media sosial Weibo berkomentar, mungkin orang-orang di Tiongkok menganggap hal itu adalah tipuan. Mereka cukup kebal dengan model penipuan bermotif kecelakaan.

Sebagian lagi menganggap, orang-orang Tiongkok sedang menghadapi krisis kemanusiaan. "Orang-orang datang dan pergi, seperti sekelompok zombie," tulis netizen.

Insiden itu mengingatkan pada seorang gadis bernama Yue Yue. Gadis berusia dua tahun terekam CCTV dilindas sebuah mobil dan diabaikan oleh setidaknya 18 orang yang lewat.

Gadis cilik itu akhirnya diselamatkan oleh pemulung dan dibawa ke rumah sakit. Namun nahas, gadis itu meninggal delapan hari setelah menjalani perawatan intensif.



(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.