Sukses

Kisah Kata ‘Wkwk’ yang Populer untuk Ekspresikan Ketawa

Ekspresi tertawa seperti apa yang Anda gunakan saat ngobrol di medsos?

Liputan6.com, Jakarta Indonesia mengenal kata yang cukup unik untuk mengekspresikan tertawa terbahak-bahak di internet. Netizen seringkali menggunakan kata "wkwk" (baca: weka-weka) untuk ekspresi kala gembira, senang, dan geli tersebut.

Penggunaan kata "wkwk" di Indonesia bisa dikatakan sangat unik. Warga dunia biasanya memilih istilah "laugh out loud", yang seringkali disingkat "lol" atau "haha" untuk menggambarkan situasi tertawa. "Wkwk" pun kabarnya hanya digunakan di kalangan orang Indonesia saja.

Lantas, dari mana kata "wkwk" itu berasal? Pertanyaan tersebut muncul di situs tanya jawab Quora. Para pengguna situs asal Indonesia pun berlomba-lomba menjawab pertanyaan tersebut.

Salah satunya pengguna bernama Dio Wijayanto Nugroho. Ia menuturkan bahwa kata "wkwk" sebenarnya lahir di komunitas game online.

Simak kelanjutan artikelnya: Ternyata Ini Asal Muasal Kata ‘Wkwk’ untuk Ekspresikan Ketawa, di Forum Liputan6 yang ditulis Dewi Adhtya menggunakan akun @dewiadhtya dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Punya Penyakit Aneh Wanita Ini Alergi Semua Hal Termasuk Suaminya. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini