Sukses

Kursi Malas Sende, Kursi yang Nyaman untuk Duduk Senderan

Liputan6.com, Jakarta Mempunyai kebiasaan santai di rumah, biasanya membuat seseorang malas. Terlebih saat tidak ada kegiatan ataupun sedang libur kuliah. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Muhammad Iqbal Rosyidi, Mahasiswa UII jurusan Hukum ini justru menciptakan sebuah usaha dari kebiasaannya bersantai.

Iqbal panggilan akrabnya, menciptakan kursi malas sende sejak awal 2011. Tubuhnya yang gempal dan suka duduk lesehan menjadi inspirasi menciptakan kursi malas itu.

Kursi sende ciptaan Iqbal pada dasarnya sama dengan kursi berbahan rotan yang ada di pasaran. Bedanya, kursi ini lebih kuat dan bisa menahan beban sampai dengan 100 Kg.

Filosofi dari kursi sende berasal dari bahasa Jawa, sende yang berati senderan. Sehingga kursi sende sangat nyaman untuk duduk bermalas-malasan.

Iqbal menjelaskan, bahan untuk membuat rangka kursi malas sende berasal dari besi custome (campuran). Setelah itu, rangka dicat dengan metode powdercoating sehingga lebih tahan lama.

Bahan dudukan menggunakan jenis busa rebounded yang tebal, sehingga lebih nyaman. “Ditambah cover kursi dua lapis sehingga sangat kuat,” jelasnya kepada Sahabat Liputan6.com.

Sejak mendirikan usaha ini, Iqbal bisa meraup keuntungan Rp 40-50 juta perbulan. Dengan harga jual Rp.185.000,00 untuk kursi polos dan Rp.205.000,00 untuk kursi yang bermotif.

Target pasar yang disasar Iqbal yakni, kalangan mahasiswa yang umumnya bertempat tinggal di kost-kostan. Menurutnya mahasiswa sering sering berkutat dengan laptop maupun komputer.

“Kursi sende sangat cocok untuk menemani mahasiswa di depan laptop. Selain itu kursi ini juga ringkas,” ujarnya.

Tak hanya melayani pesanan dari dalam kota, Iqbal juga melayani pemesanan dari berbagai kota besar di Indonesia. Jika kamu tertarik, kamu bisa melihat kursi bikinan Iqbal di akun Intagram @kursimalas.

Penulis:

Lasmie
Citizen Journalist, Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: Sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6

untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami. 

Artikel Selanjutnya
Trik Supaya Anak Suka Membaca Seperti Najwa Shihab
Artikel Selanjutnya
5 Posisi Seks Sempurna yang Diam-diam Tak Bikin Berisik