Sukses

Camilan Bisa Melatih Kemampuan Motorik Anak

Snacking dapat melatih self feeding skill, agar anak bisa makan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan mengudap atau ngemil mungkin dihindari orang dewasa, karena khawatir akan berujung pada kegemukan, tapi tidak demikian untuk bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Bukan hanya soal mengisi perut, aktivitas ngemil rupanya penting bagi tumbuh kembang seorang anak karena bisa jadi sarana melatih kemampuan motorik.

Psikolog anak, Novita Tandry menjelaskan, aktivitas mengudap alias snacking pada bayi di atas delapan bulan bisa membantu mengembangkan kemampuan panca indera. Ketika anak memegang kudapan sendiri, kemudian memasukkan ke dalam mulutnya, secara otomatis kemampuan motoriknya sedang diasah.

"Snacking juga melatih self feeding skill, agar anak bisa makan sendiri," katanya dalam peluncuran Promina Puffs di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Kemampuan motorik menjadi sangat penting, kata Novita, bagi anak-anak yang tumbuh di dunia dengan teknologi serba canggih. Ketika segala mainan yang dulunya punya bentuk fisik bisa digantikan dengan hiburan yang ada di layar gawai, kemampuan motorik anak bisa terganggu karena tidak dilatih.

Simak kelanjutan artikelnya: Camilan Bisa Melatih Kemampuan Motorik Pada Anak, di Forum Liputan6 yang ditulis Ferial menggunakan akun @ferial dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Ternyata Begini Rasa Air Putih yang Sebenarnya. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini