Sukses

Seharga Rp 30 Juta, Burger Termahal di Dunia Ini Berlapis Emas

Guinness World Records sendiri setuju menetapkan burger ini sebagai yang termahal.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya lapisan emas yang membuat burger ini menjadi yang termahal di dunia, tetapi juga bahan-bahan terbaik yang digunakan. Guinness World Records sendiri setuju menetapkan burger ini sebagai yang termahal. Lalu, apa saja bahan-bahannya?

Sandwich mewah ini terdiri dari potongan daging sapi wagyu dan black angus yang dikeringkan di Jepang, lobster Ooterchelde yang diresapi dengan Hermin-Dutch Coastal Gin, foie gras, keju truffle putih, keju Remeker, tomat buah, serta kaviar Jepang.

Selain itu, terdapat juga selada Perancis, ham Siberia, saus khas yang dibuat dengan 35 lobster, kopi Jamaika Blue Mountain, Madagascar vanilla, safron, dan kedelai Jepang yang ditambahkan ke dalam campuran. Semuanya diisikan ke dalam roti brioche yang dibuat dengan kunyit dan ditutup dengan lapisan emas.

Burger mewah itu dibuat oleh koki Diego Buik dari restoran South of Houston di Den Haag, Belanda. Pria tersebut belajar mengolah burger selama dua tahun bertugas di SoHo House, London.

Tak lama setelah kembali ke Rotterdam, ia mulai merancang dan mengkreasi burgernya sendiri. Pada 2015, ia memenangi hadiah untuk burger terbaik di kota tersebut.

Burger termahal di dunia ia ciptakan untuk memperingati Hari Burger Dunia pada tanggal 28 Mei. Burger tersebut ia banderol seharga 1.785 poundsterling atau sekitar Rp 30 juta. Meski menciptakan burger termahal, ia secara rendah hati mengakui itu bukanlah yang terlezat yang pernah ia makan.

Bagi Diego, burger terlezat yang pernah ia makan adalah burger byron di London. Isinya pun tidak serumit burger yang ia buat, hanya terdiri dari daging sapi roti brioche dengan daging asap kering, saus byron, tomat, bawang merah, dan keju cheddar. *

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.