Sukses

Minggu Sore Ngabuburit di Pasar Ramadan UMY Jogja

Ramadan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim.

Liputan6.com, Jakarta Pasar Ramadan kali ini sangat menarik karena bertempat di sekitar area kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, tepatnya di depan pintu masuk utama. Pasar Ramadhan UMY ini hanya ada pada hari Minggu, mulai pukul 15.00 wib selama bulan suci Ramadan. Pasar Ramadan ini sudah berlangsung dari pekan pertama puasa pada Minggu 28/5/2017 lalu. Lokasi pasar ini sangat strategis karena berada di sekitar wilayah kampus.

Pasar Ramadan ini diselenggarakan oleh youth preneur FEB Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Pasar ini memberikan keuntungan untuk pedagang-pedagang pada bulan Ramadan, karena mereka bisa mendapatkan rezeki dengan berjualan di pasar ini.

Pedagang pun berasal dari banyak kalangan, tidak hanya mereka yang benar-benar berprofesi sebagai pedagang saja, ternyata banyak mahasiswa yang juga ikut membuka stan di Pasar Ramadan ini. Pasar ini banyak dikunjungi oleh warga-warga di sekitar daerah kampus dan mahasiswa-mahasiswa kampus UMY.

Di sini kita bisa menemukan aneka menu takjil seperti kolak, es pisang ijo, es buah, es teler dan lain-lain . Selain itu, aneka macam makanan, minuman, jajanan-jajanan pasar seperti lupis, cireng, telor gulung, siomay dan bahkan pernak-pernik wanita dan pakaian-pakaian muslim dapat ditemukan di sini.

Harga yang ditawarkan relatif murah, jadi anda tidak perlu khawatir dengan harga yang diberikan. Kualitas jajanan dan barang yang dijual pun tidak mengecewakan. Selain itu, bagi anda yang ingin menjalankan ibadah anda bisa langsung mengunjungi masjid Kampus UMY yang terletak di dekat sekitar area kampus UMY.

Pasar Ramadhan UMY ini bisa menjadi alternatif bagi anda dan teman-teman yang ingin mencari kegiatan untuk menunggu waktu berbuka. Anda bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman dan keluarga dengan membeli menu-menu takjil dan makanan yang dijual di Pasar Ramadan UMY. Selamat mencoba.*

Penulis:

Septi KH

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan