Sukses

Dianggap Kurang Cantik, Netizen Edit Foto Tokoh di Mata Uang

Ia nekat mengedit paras tokoh perempuan dalam mata uang karena dianggap kurang cantik.

Liputan6.com, Jakarta Ada-ada saja ulah netizen Jepang satu ini. Ia nekat mengedit paras tokoh perempuan dalam mata uang karena dianggap kurang cantik.

Melansir Rocket News, tokoh perempuan dalam mata uang Yen tersebut bernama Ichiyo Higuchi. Ia adalah seorang penulis besar Jepang di era 1890-an.

Gambar Ichiyo terpampang di mata uang bernominal 5000 Yen sejak 2004. Namun, rupanya tak semua orang sepakat dengan paras Ichiyo.

Netizen dengan akun bernama @oogileaguernobu, misalnya. Ia kemudian mengedit foto Ichiyo dengan menggunakan aplikasi BeautyPlus di Androidnya.

Hasilnya, paras Ichiyo menjadi lebih cantik. Wajahnya terlihat lebih terang dengan rona merah di kedua pipinya. Selain itu, mata Ichiyo juga tampak lebih besar dan berbinar.

Foto itu menjadi viral di Twitter. Banyak netizen yang mengatakan, Ichiyo sebenarnya adalah penulis perempuan yang sangat cantik, meski ia meninggal pada usia muda karena TBC. Ichiyo meninggal pada usia 24 tahun.*

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini