Sukses

Benjolan di Usus Seberat 13 Kg Sukses Dikeluarkan

Pria berusia 22 tahun ini mengidap penyakit yang aneh.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria berusia 22 tahun ini mengidap penyakit yang aneh. Kondisi langka ini menyebabkan perutnya tampak seperti tengah hamil 9 bulan.

Dalam ususnya terdapat objek aneh seberat 13 kilogram. Karena keadaannya ini, dokter harus melakukan operasi. Dokter rumah sakit beserta timnya harus mengeluarkan 70 senti ususnya.

Setelah diperiksa, dokter sungguh terkejut dengan apa yang mereka temukan. Ahli bedah rumah sakit Shanghai, dokter Yin Lu, memperkirakan timbunan kotoran seberat 13 kilogram itu sewaktu-waktu bisa meledak.

Tes yang telah dilakukan menunjukkan, pria muda itu selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun sedang terperangkap di dalam tubuhnya. Pria itu diduga mengidap penyakit hirschprung sejak lahir. Hal ini membuatnya tidak memiliki saraf di otot usus besarnya.

Sebelum operasi, pria ini selalu minum obat pencahar agar bisa buang air besar. Namun, karena keadaannya tak membaik, ia lalu melakukan operasi.

Operasi dilakukan selama 3 jam dengan memotong ususnya sepanjang kurang lebih 76 senti.

Pasien stabil dan diharapkan bisa sembuh total.*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.