Sukses

Komunitas KNB Bantu Nenek Fatma, Pengumpul Paku Bekas

Komunitas Ketimbang Ngemis Bali juga memberikan santunan kepada seorang Nenek, pengumpul paku bekas

Liputan6.com, Denpasar Menyambut hari jadi kedua dan memanfaatkan momen bulan suci Ramadan, Komunitas Ketimbang Ngemis Bali (KNB) mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan kaum dhuafa yang tinggal di rumah semi permanen, di Jalan Pulau Roti, Pedungan, Denpasar, pada Minggu (11/6) 2017.

Dalam kesempatan itu pula, Komunitas Ketimbang Ngemis Bali juga memberikan santunan kepada seorang Nenek yang bermata pencaharian sebagai pengumpul paku bekas bernama Nenek Fatma.

Kegiatan buka puasa kaum dhuafa dan santunan kepada Nenek Fatma merupakan kerjasama Komunitas Ketimbang Ngemis Bali dengan Lembaga Kemanusiaan Dompet Sosial Madani (DSM).

Kaum dhuafa yang tinggal di Jalan Pulau Roti ini sebagian besar bermata pencaharian sebagai buruh angkut, pemulung barang bekas, dan pekerja serabutan.

Meskipun Komunitas Ketimbang Ngemis Bali merupakan komunitas sosial yang baru terbentuk, saat ini Komunitas Ketimbang Ngemis Bali sudah memiliki 100 lebih anggota aktif yang rata-rata merupakan anak muda berprofesi sebagai mahasiswa dan bekerja. Telah banyak sosok-sosok pejuang kehidupan, yaitu para lansia yang bekerja secara halal di usia senja mereka yang dibantu oleh Komunitas Ketimbang Ngemis Bali.

Foto: Istimewa

Bantuan yang diberikan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali tidak hanya dalam bentuk uang tunai, tetapi ada yang berupa layanan pengobatan, kasur untuk tidur, sembako, dan masih banyak lagi. Komunitas Ketimbang Ngemis Bali sering juga melakukan kegiatan “ blusukan “ untuk mencari sosok-sosok pejuang kehidupan yang pantas dan layak untuk dibantu di seputaran Kota Denpasar dan Kabupaten-kabupaten yang ada di Bali.

Muhammad Imran Syaban, salah satu pengurus Ketimbang Ngemis Bali (KNB) berujar, kegiatan buka puasa bersama dhuafa dan santunan untuk Nenek Fatma merupakan kegiatan yang telah dirancang para pengurus KNB dalam menyambut hari jadi kedua. Imran berujar, melalui kegiatan sosial ini, Komunitas Ketimbang Ngemis Bali bisa menjadi Komunitas yang lebih dewasa dan bisa mengajak anak muda lainnya untuk bersama-sama membantu sosok-sosok pejuang kehidupan agar bisa hidup lebih layak

“Saya bersama rekan-rekan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali berharap, kegiatan buka puasa bersama dengan Kaum Dhuafa dan santunan untuk Nenek Fatma bisa membantu para pejuang kehidupan yang mau bekerja halal ketimbang meminta-minta. Melalui kegiatan ini, semoga Komunitas Ketimbang Ngemis Bali bisa menjadi komunitas yang lebih dewasa dan bisa menginspirasi anak muda Bali untuk bersama-sama membantu sosok-sosok pejuang kehidupan lainnya umtuk bisa hidup lebih layak” ungkapnya.*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini