Sukses

6 Makanan Ini Bunuh HPV, Virus yang Menyebabkan Kanker Serviks

Untuk mengatasinya selain dengan dilakukannya vaksin, rupanya ada juga beberapa makanan alami super sehat yang bisa membunuh virus tersebut

Liputan6.com, Jakarta HPV atau Human papillomavirus merupakan alasan pertama penyebab munculnya kanker serviks pada leher rahim wanita. HPV bisa mengakibatkan tubuh terinfeksi melalui hubungan seks, baik itu yang dilakukan melalui vaginal, anal ataupun oral.

Di setiap tahunnya, Ada jutaan wanita yang terinfeksi oleh HPV secara global. Gejala awalnya bisa berupa seperti adanya kutil yang tumbuh di area kelamin, mulut atau juga tenggorokan.

Untuk mengatasinya selain dengan dilakukannya vaksin, rupanya ada juga beberapa makanan alami super sehat yang bisa membunuh virus tersebut sejak awal. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Sayuran

Sayuran memang sudah tidak diragukan lagi mengenai manfaatnya untuk kesehatan. Begitu juga untuk memberikan perlawanan terhadap infeksi lantaran HPV. Sayuran seperti tomat, ubi jalar, labu dan selada kaya akan beta karoten yang akan diubah menjadi retinol (Vitamin penting) pada tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan HPV.

Selengkapnya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini