Sukses

Baihaqi Aba, Ciptakan Lesgood Untuk Masyarakat Luas

Liputan6.com, Jakarta Bimbingan belajar atau les privat, memang semakin banyak diminati warga, sementara di internet belum banyak ditemukan. Atas dasar itulah ia mendirikan LesGood.

Selain itu, pengalaman pribadinya saat menjadi guru ngaji juga menambah kuatnya dorongan untuk mewujudkan keinginannya yang telah lama muncul, yakni bisa menjembatani antar guru dan siswa yang membutuhkan.

Ia mencoba membuat sebuah terobosan baru yaitu mendirikan sebuah les privat pada 1 Agustus 2016..

Mahasiswa UII ini mencipta Lesgood yang merupakan aplikasi les privat yang bisa membantu orang untuk membuat les sendiri di rumah.

LesGood dapat diakses melalui website, sehingga memudahkan semua orang. "Lesgood hadir untuk menjawab pertanyaan masyarakat yang resah pada bimbingan belajar," Tutur pemuda yang kerap disapa Aba ini.

"Biasanya kan bimbingan belajar diadakan satu kelas yang mencakup sekitar 20 sampai 30 orang. Sedangkan di Lesgood, murid bisa memilih les privat atau bergabung dengan 5 sampai 7 orang" tambah Aba saat dihubungi via telpon.

Saat ini Lesgood telah berkembang di enam kota yaitu Jogjakarta, Sleman, Bantul, Surakarta, Bandung dan Malang. Total bidang yang disediakan ada 8 kategori meliputi 166 jenis pelajaran. Sekitar 400 tenaga pengajar aktif tersebar di enam kota tersebut. Mengenai profil pengajar, Lesgood sengaja menampilkan secara lengkap. Tarifnya pun ditentukan oleh masing-masing pengajar. Sehingga murid dapat memilih sendiri sesuai keinginan mereka.

Sampai sekarang mayoritas tenaga pengajarnya adalah mahasiswa. Karena dari awal tujuan Lesgood yaitu ingin memberdayakan masyarakat yang mempunyai kemampuan di bidang pendidikan.

Keuntungannya pun tak seperti bimbingan belajar pada umumnya. Di les good, tenaga pengajar diistimewakan. Hasil dari Lesgood, 80% untuk pengajar dan 20% untuk Lesgood.

Penulis :

Lasmie

Citizen Journalist Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: Sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Yuk, Rangkul Kebaikan Demi Pendidikan Anak Indonesia!
Artikel Selanjutnya
Makna Kurban di Mata Wali Kota Bogor dan Pakar Ekonomi Syariah