Sukses

Sakit Kepala Tak Henti, Ternyata Laba-Laba Bersarang di Telinga

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita terpekik saat mengetahui seekor laba-laba yang bersarang di telingalah yang menyebabkan sakit kepalanya belakangan ini. Lekshmi (49) tidur di beranda rumahnya dan saat terbangun, ia merasakan telinga kanannya tidak nyaman.

Wanita itu mencoba mengorek telinganya dengan jari. Ia bahkan meminta putrinya untuk menerangi telinga tapi tak juga menemukan penyebabnya.

Saat Lekshmi merasakan sakit yang luar biasa di kepalanya, sang suami pun memutuskan membawanya ke Rumah Sakit Columbia Asia di Hebbal, India. Di sana, barulah terkuak penyebab sakit di telinga wanita itu adalah laba-laba yang masuk dan bersarang di sana.

Untuk mengeluarkan hewan yang masuk ke dalam telinga, petugas di rumah sakit menuangkan obat cair ke dalam telinga Lekshmi. Tidak beberapa lama, seekor laba-laba tampak memanjat keluar dari telinganya, meninggalkan apa yang tampak seperti jaring di belakang.

Dr. Santosh Shivaswamy, konsultan THT di rumah sakit itu mengatakan adalah hal yang biasa pasien mengeluh ada benda asing di telinga. Biasanya hanya butuh prosedur sederhana untuk mengeluarkan benda asing tersebut.

"Namun, ketika hewan hidup masuk ke dalam telinga, kecemasan pasien membuat sulit untuk melakukannya dengan benar," kata dia.

Hal itu diakui Lekshmi yang sempat ketakutan setengah mati begitu dokter mengatakan ada seekor laba-laba hidup bergerak di dalam saluran telinganya. Untungnya, dokter bisa mengeluarkan laba-laba tersebut tanpa masalah dan tak ada kerusakan permanen pada telinga wanita tersebut.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Dianggap Titisan Iblis, Bayi Domba Lahir Menyerupai Manusia
Artikel Selanjutnya
Remaja Malang, Alat Kelamin Nyaris Putus Karena Blender