Sukses

Kata Slang yang Sering Digunakan Masyarakat Australia Sehari-hari

Liputan6.com, Jakarta Australia, negara yang terkenal dengan hewan kanguru ini merupakan destinasi favorit. Australia menjadi negara tujuan bukan hanya bagi warga Indonesia, melainkan dunia.

Pemandangannya yang cantik serta destinasi pariwisata yang beragam membuat para turis betah untuk berlibur, bahkan tinggal di sana. Tidak hanya terkenal dengan alamnya, Australia juga terkenal dengan cara pengucapan saat berbicara (accent).

Ketentuan pengucapan warga Australia sehari-hari adalah membuat kata atau kalimat sependek mungkin. Biasanya, mereka akan memotong kalimat hingga dua suku kata saja. Hal tersebut sering membuat para turis bingung ketika berbicara dengan warga lokal. Jika kamu termasuk orang yang akan berkunjung ke Australia, berikut beberapa bahasa atau kata slang yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari, melansir dari Mental Floss.

1. Arvo

Arvo merupakan kata slang dari afternoon. Jika diperhatikan pengucapan arvo terdiri dari dua suku kata yaitu ar dan vo.

2. Gday

Gday adalah kependekan dari Good Day yang merupakan sapaan sehari-hari warga Australia.

3. Barbie

Jangan salah sangka, kata barbie di sini bukanlah barbie merek boneka. Barbie dalam slang Australia berarti barbeque. 

4. Bogan

Bogan adalah sebutan warga Australia untuk masyarakat yang tidak berbudaya. Bogan di Australia memiliki ciri-ciri menggunakan kauos flannel, gigi ompong, dan tato buatan sendiri.  

5. Bloody

Bloody dalam slang Australia bukan berarti darah. Bloody di sini berarti very atau sangat.

Penulis :

Nadia Donna

Sahabat Liputan6

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: Sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Hapalkan 8 kosakata Ini Kalo Mau Dibilang Anak Gaul
Artikel Selanjutnya
Cerek di Kamar Hotel Sering Dipakai untuk Mencuci Pakaian Dalam?