Sukses

Supanida Si Bocah Jenius, Usia 11 Tahun Masuk Universitas

Supanida Apaiwong, bocah perempuan berusia 11 tahun ini telah mengambil 2 mata kuliah di Universitas.

Liputan6.com, Jakarta Supanida Apaiwong, bocah perempuan berusia 11 tahun ini telah mengambil 2 mata kuliah di Universitas Terbuka. Padahal bocah-bocah lain seusianya mungkin masih asyik bermain video game atau bahkan boneka.

Namun, sejak usia 9 tahun, Supanida telah sukses menyelesaikan mata kuliah, yakni hukum publik. Mata kuliah yang dipercaya banyak mahasiswa cukup sulit bagi mereka yang mengambil jurusan hukum.

Sukhothai Thammathirat Open University (STOU) beberapa waktu lalu mengumumkan, Supanida Apaiwong telah lulus menyelesaikan 2 mata kuliah yakni hukum publik dan manajemen.

Bangkok Post melaporkan, Supanida yang bersekolah di Sekolah Rattana Suksa di daerah Thung Song di wilayah Nakhon Si Thammarat itu sudah mengambil enam mata kuliah dengan mengumpul 36 sks.

Dalam laman Facebook resminya, STOU menulis, “Apa yang anda baca adalah benar. Supanida mulai belajar di kampus ini sejak usia 5 tahun,” kata STOU..

Kesuksessan Supanida itu mendapat pujian dari warganet. Ribuan orang yang memujinya, menganggap dia adalah sosok yang luar biasa.

Gadis kecil itu juga menginspirasi banyak orang.

“Dia memberi inspirasi kepada saya. Jika dia saja bisa, saya juga harus bisa, kata warganet yang lain.

Supanida telah belajar di STOU sejak berusia 9 tahun.

Bagaimana, inspiratif kan? (kw)

Tonton video menarik berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.