Sukses

Tak Mau Sekolah, Ayah Ajak Anak Jualan Pisang Goreng di Jalanan

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tua pasti pernah berhadapan dengan keengganan anak mereka untuk pergi ke sekolah. Tapi orang tua dari Thailand ini mengiyakan keinginan putrinya tidak pergi sekolah dengan cara berbeda.

Seorang pengguna Facebook, Hatairat Neramittanakul, memajang foto putrinya yang berjualan pisang goreng di lampu merah. Dengan mengenakan kaus kuning dan topi payung oranye, bocah itu berjualan dengan ditemani oleh ayahnya.

Segera, foto tersebut viral dan dikomentari oleh warganet. Melansir dari Coconut Bangkok, Hatairat menulis bahwa itu adalah cara mereka menanggapi permintaan Pitta untuk tidak pergi ke sekolah karena malas.

"Ketika dia mengatakan dia tidak ingin pergi ke sekolah, saya mengatakan kepadanya tidak apa-apa. Tapi, itu berarti dia harus bekerja seperti orang lain," kata ibu muda itu.

Hatairat menjelaskan bahwa mereka hanya membiarkan gadis kecil itu menjual empat kantong pisang goreng dan berhenti saat dia mengeluh tentang cuaca yang panas. Mereka lalu memberikan uang pada gadis kecil itu sebagai upah untuk mengajari betapa sulitnya mencari uang.

Cara mendidik Hatairat dan suaminya dipuji oleh warganet. Menurut mereka, cara demikian cukup ampuh menundukkan anak yang malas ke sekolah.

"Wow, cara mendidik yang menarik. Aku harus menirunya saat anakku malas ke sekolah," tulis salah satu pengguna Facebook.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Kisah Pemuda Jualan Buah dengan Merangkak Puluhan Kilometer
Artikel Selanjutnya
Cerita Haru Bocah Putus Sekolah yang Jadi Rajin Gara-Gara Sepeda