Sukses

Kisah Perjuangan Dua Anak Panti Ini Menginspirasi

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Banyak sekali orang yang memanfaatkannya untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Hal ini turut dilakukan oleh Komunitas We Are Charity dan Campus Citizen Journalist Liputan6.com, Sabtu(10/7) lalu. Kedua komunitas ini mengadakan acara buka bersama di sebuah Panti Asuhan Yayasan Islam Media Kasih, Ciledug.

Panti Asuhan yang sudah berusia 26 tahun ini memiliki dua cabang, yaitu di Ciledug dan Aceh. Dewi selaku salah satu pendiri menjelaskan hingga saat ini jumlah anak-anak di panti asuhan sekitar 60-70 orang dengan usia yang beragam. Usianya dimulai dari 22 hari sampai usia mahasiswa semester 6. Dan rata-rata, anak-anak ini berlatar belakang yatim, piatu, dan dhuafa. Walaupun begitu, Panti Asuhan ini telah melahirkan 16 orang lulusan sarjana dan 12 orang lulusan diploma.

Dedi merupakan salah satu anak Panti yang bercerita di tengah-tengah acara buka bersama. Kini ia sedang menempuh kuliah semester 6 di Universitas Budi Luhur jurusan Teknik Informatika. Lelaki yang bercita-cita menjadi programmer ini juga rela meninggalkan keluarga untuk tinggal di Panti, demi meringankan beban kehidupan orang tuanya. Selengkapnya baca artikel DI SINI.

Penulis :

Ade Rahma Unzilla - PNJ

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: Sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Teater Poda, Refleksi Kehidupan Dalam Pertunjukan Menyayat Hati
Artikel Selanjutnya
Anak Lebih Mudah Tangkap Pesan Moral dari Tokoh Dongeng Manusia