Sukses

Kammi Al Fatih Tebar Takjil untuk Warga di Pengungsian

Warga kampung Islam Bugis Serangan tinggal di pengungsian karena lokasi tempat tinggal mereka tergusur beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta Pengurus dan Kader organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Dewata mengisi kegiatan di Bulan suci Ramadhan dengan melakukan pembagian hidangan takjil untuk warga kampung Islam Bugis Serangan di tenda pengungsian pada hari Minggu (11/6) 2017.

Warga kampung Islam Bugis Serangan tinggal di pengungsian karena lokasi tempat tinggal mereka tergusur beberapa waktu lalu. Acara pembagian hidangan takjil dimulai dari pukul 17.00. Selain pengururs dan kader KAMMI Al –Fatih,acata tebar takjil juga dibantu oleh kader KAMMI Se-Bali yaitu dari KAMMI Komisariat Singaraja dan KAMMI Komisairat Dewata untuk saling bersinergi.

Foto: Istimewa

Kegiatan tebar takjil mendapatkan apresiasi yang sangat positif dari warga muslim Kampung Bugis Serangan. Rombongan KAMMI Al-Fatih dan KAMMI Se-Bali langsung disambut seperti saudara di tenda pengungsian saat mereka tiba di lokasi.

Kedatangan rombongan KAMMI Al-Fatih menjadi kado terindah bagi warga muslim kampung Bugis Serangan saat Ramadhan. Wajah Bahagia dan penuh harun nampak dari guratan wajah para pengungsi. Meski hanya pembagian hidangan takjil, momen ini bisa mempererat uhkuwah islamiyah antara organisasi KAMMI AL Fatih dengan para warga Muslim Kampung Bugis Serangan.

Foto: Istimewa

Menurut Latifah, Ketua KAMMI Komisariat Latifah, kegiatan tebar hidangan Takjil merupakan wujud cinta KAMMI untuk negeri serta refleksi seorang muslim negarawan yang tidak hanya taat di Masjid saja, tapi juga berupaya bermanfaat bagi masyarakat “Kegiatan Tebar takjil merupakan wujud organisasi untuk negeri dan bukti seorang muslim negarawan mampu hadir ditengah masyarakat sekitar untuk bisa melakukan sebuah pengabdian untuk negeri” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Lingkungan Kampung Iskam Bugis Serangan yakni Bapak Mohadi mengucapkan banyak terimkasih terhadap aksi tebar hidangan takjil disana. “Semoga kebaikan adik-adik dari KAMMI Komisariat Al _Fatih dibalas oleh Allah swt” terangnya.

Penulis:

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini