Sukses

Boneka Ini Bisa Bernapas, Dijual Seharga Rp 75 Juta

Reuters melaporkan boneka itu juga bisa bergerak bahkan menangis.

Liputan6.com, Jakarta Pameran bertajuk "bayi yang terlahir kembali" di Bilbao, Spanyol, menjual boneka yang bisa bernapas. Boneka itu mempunyai tampilan mirip dengan bayi yang baru saja lahir.

Reuters melaporkan boneka itu juga bisa bergerak bahkan menangis. Dilengkapi dengan motor yang membuat boneka tampak seperti bayi yang sedang mengisap dot.

Ada banyak jenis boneka bayi yang dipamerkan perusahaan Babyclon. Satu dari sejumlah perusahaan di seluruh dunia yang melayani subkultur kolektor spesifik, yang menghargai realisme boneka.

Selain bayi manusia, mereka juga menjual bayi babi, bayi alien, bayi elf, putri duyung, hingga bayi manusia avatar seperti dalam film. Boneka-boneka itu mempunyai harga yang beragam.

Boneka bayi biasa, tidak bisa bergerak, dibanderol dengan harga 600 euro atau setara Rp 9 juta. Sedangkan yang dilengkapi dengan teknologi canggih atau high-end model, dibanderol dengan harga 5.000 atau setara Rp 75 juta.

(war)

Sakiskan video menarik di bawah ini



**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.