Sukses

Trik Hemat Kuota 50 MB untuk Sebulan Penuh di Android

Aplikasi NetGuard akan melindungi Android kamu dari penggunaan kuota oleh aplikasi tidak bertanggung jawab.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak teknologi internet terus berkembang pesat, ketergantungan akan smartphone pun semakin besar. Hal ini juga berdampak pada teralihkannya fungsi pulsa. Jika dulu pulsa digunakan untuk SMS dan telepon, sekarang pulsa digunakan untuk beli kuota.

Apakah di antara kamu ada yang lebih mengutamakan kuota daripada fungsi pulsa untuk keperluan telepon? Jika iya, pasti kesal saat kuota cepat habis. 

Banyak operator yang menawarkan paket internet dengan iming-iming kuota internet menarik. Paket internet Simpati, Indosat, XL dan Tri saling bersaing menawarkan kuota berlimpah dengan harga yang rendah. Namun, saat kuotanya boros karena adanya aplikasi nakal, pasti kesal kan?

Banyak aplikasi di smartphone Android membutuhkan akses internet agar bisa digunakan. Aplikasi seperti Path, Facebook, Facebook Messenger, BBM dan yang lainnya sangat bergantung dengan kuota internet. Bahkan ada banyak aplikasi yang terus berjalan di background walau tidak kamu gunakan, bahkan saat kamu tidur. Nyebelin kan?

Untuk itu, kamu wajib gunakan NetGuard. Aplikasi ini akan melindungi Android kamu dari penggunaan kuota oleh aplikasi tidak bertanggung jawab. NetGuard bisa kamu atur untuk memberikan akses internet kepada aplikasi apa saja yang kamu kehendaki. 

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.