Sukses

Ilmuwan Tiongkok Klaim Akan Bertanam Kentang di Bulan Tahun Depan

Negeri paling banyak penduduknya ini selalu membuat sensasi yang tak terduga.

Liputan6.com, Jakarta Negeri paling banyak penduduknya se-planet ini selalu membuat sensasi yang tak terduga. Negeri tirai bambu ini mempunyai ambisi yang besar dalam banyak bidang. Terbukti, mereka unggul dalam dunia bisnis dan olahraga.

Ambisi besar berikutnya itu adalah pada suatu hari nanti akan menempatkan warganya di bulan. Namun, tampaknya rencana itu terlalu dini. Karena itu, para ilmuwan Tiongkok akan mencoba dalam skala lebih awal, yakni menanam kentang.

Dilansir dari Shanghaiist yang mengutip xinhua, tahun depan mereka akan melakukan eksperimen dengan mengirimkan tabung yang berisi kentang ke luar atmosfir. Kentang dalam tabung yang disegel tersebut telah dirancang sedemikian rupa, sehingga ekosistem di dalamnya menyerupai aslinya.

Tujuan dari percobaan ini adalah untuk mengetahui apakah kentang dapat bertahan hidup di permukaan bulan. Diharapkan percobaan ini akan memberikan informasi penting jika suatu hari nanti umat manusia akan berbondong-bondong ke bulan.

Bagaimana menurutmu? (kw)

*Tonton video menarik berikut ini:

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.