Sukses

Komunitas KNB Bali, Bagikan Menu Buka Puasa dan THR

Di bulan suci Ramadan, Komunitas KNB banyak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan sosok-sosok pejuang kehidupan.

Liputan6.com, Bali Komunitas Ketimbang Ngemis Bali (KNB) kembali mengadakan kegiatan blusukan yang bertepatan dengan Bulan suci Ramadan. Kegiatan blusukan kali ini diadakan pada hari Selasa (13/6) 2017 berlokasi di pemukiman pemulung yang berlokasi di daerah Jalan Pulau Bungin Denpasar.

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus dan relawan komunitas Ketimbang Ngemis Bali. Program blusukan kali ini adalah membagikan puluhan nasi kotak untuk hidangan berbuka puasa untuk kaum dhuafa yang tinggal di pemukiman pemulung.

Dalam kesempatan itu pula, pengurus dan relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali juga menjenguk salah seorang pejuang kehidupan yang masih bekerja di usia senjanya.

Foto: Komunitas KNB

Sosok pejuang yang dimaksud adalah Kakek Maryam yang berprofesi sebagai pengumpul barang bekas. Saat berjumpa dengan Kakek Maryam di kediamannya yang semi permanen, selain memberikan nasi kotak juga memberikan bingkisan kasih Tunjangan Hari Raya (THR).

THR yang diberikan untuk Kakek Maryam merupakan donasi yang dikumpulkan komunitas Ketimbang Ngemis Bali dari para dermawan yang selalu mendukung kegiatann komunitas sosial itu.

Foto: Komunitas KNB

Faiq Miftahul Amali, salah seorang pengurus Komunitas Ketimbang Ngemis Bali yang ditemui di lokasi blusukan Ramadan mengatakan, agenda blusukan Ramadan merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari jadi komunitas ketimbang Ngemis Bali ke- 2.

Di bulan suci Ramadan, Komunitas ini banyak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan sosok-sosok pejuang kehidupan.

“Mudah-mudahan kegiatan sosial yang kami adakan bisa bermanfaat bagi para pejuang kehidupan dan dapat menaikkan standar hidup mereka” pungkasnya.

Pengirim:

HerdianArmandhani

Denpasar, Bali

*Tonton video menarik berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.