Sukses

Frustrasi Tak Bisa Berhenti Merokok, Ibu Ini Lakukan Hal Ekstrem

Liputan6.com, Jakarta Menghentikan kebiasaan itu sangat susah, apalagi kebiasaan buruk yang satu ini.

Seorang perempuan Australia berniat berhenti dari kebiasaan buruknya, yakni merokok. Karena sudah kecanduan, ia mengalami kesulitan untuk berhenti. Karena putus asa, perempuan ini lalu melakukan hal yang sangat ekstrem, yakni merantai kaki dan tangannya sendiri.

Krystel yang berusia 34 tahun ini mengatakan, dia telah mencoba berulang kali untuk menghentikan kebiasaan buruknya ini, tapi selalu tidak berhasil.

Ibu dari beberapa anak ini telah merokok selama 20 tahun. Dia memutuskan berhenti merokok setelah melakukan tes pap smear, dan menemukan hal yang mencurigakan di dalam tubuhnya. 

Sejak itu ia memutuskan berhenti merokok. Karena seringnya gagal, ia memakai strategi barunya untuk berhenti merokok. Ia menyiapkan kamar tidurnya dilengkapi microwave dan kamar mandi. Ekstremnya, ia membelenggu kaki dan tangannya dengan rantai, sehingga ia tidak perlu ke mana-mana.

Aksi gila ibu ini sudah berlangsung tiga minggu. Uniknya, teman dan keluarganya mendukung sepenuhnya dengan cara mengunjunginya setiap waktu dan membawakan makanan segar.

Sejauh ini usahanya sukses, karena di kamarnya hanya ada sebatang rokok. Sampai sekarang dia masih tetap berusaha mengatasi dirinya yang telah kecanduan nikotin. (kw)

*Tonton video menarik berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Mengapa Kopi dan Alkohol Bukan Jalan Keluar dari Depresi?
Artikel Selanjutnya
5 Hal Sederhana yang Jadi Ribet Saat Sedang Panik