Sukses

Hijabers Community, Komunitas Kekinian untuk Muslimah Muda

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan hijab di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Hijab berkembang dengan cukup pesat, mulai dari hijab modern dan hijab syar’i. Hal itu memacu munculnya banyak komunitas hijab untuk saling bertukar pikiran. Salah satunya yaitu Hijabers Community.

Komunitas yang terbentuk sejak 2010 silam ini, sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Terbukti dari official akun instagramnya @hijaberscommunityofficial yang telah memiliki lebih dari 96.000 pengikut. Komunitas ini juga telah berkembang di 10 kota di Indonesia. Adapun di antaranya yaitu Jakarta, Bandung, Malang, Yogyakarta, Padang, Bekasi, Pontianak, Bogor, Banten, dan Medan.

“Hijabers Community merupakan wadah belajar untuk para muslimah muda, bersilaturahmi, berkumpul untuk memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tutur Syifa Ketua Hijabers Community Indonesia.

Hijabers Community sendiri mempunyai kegiatan rutin setiap Ramadan. Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu. Mengambil tema Charity Hopping, komunitas ini memberikan bantuan kepada adik-adik di beberapa panti asuhan di Jakarta. Selain bersedekah, komunitas ini juga melakukan serangkaian acara lain, seperti buka bersama, salat berjamaah dan lain sebagainya.

Sama halnya dengan yang di Jakarta, komunitas regional juga mempunyai acara pada saat Ramadan. Seperti berbagi kepada anak yatim piatu dan mengadakan pengajian.

Meskipun pertemuan khusus antar-regional hanya dilakukan pada saat acara besar saja, kekompakan antar regional selalu terjaga. Hal tersebut dilakukan melalui beberapa group chatting yang ada serta berkomunikasi langsung dengan Syifa sebagai ketua. Sementara untuk mengurus keperluan setiap regiona,l sudah disediakan divisi khusus percabangan.

Selain acara rutin pada saat Ramadan, komunitas ini sibuk mengisi berbagai acara. Seperti acara radio dan televisi atau undangan talkshow. Kolaborasi dengan produk ataupun komunitas lain juga kadang dilakukan untuk mengadakan sebuah kegiatan.

 

Penulis:

Lasmie

Citizen Journalist Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: Sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
(X)S.M.L Hadirkan Pilihan Trendi Wanita Modern Berprestasi
Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project