Sukses

Menurutmu, Tomat Merupakan Jenis Sayuran Atau Buah?

Ternyata meski tomat secara teknis adalah buah, secara legal dianggap sayuran.

Liputan6.com, Jakarta Kita semua tahu tomat secara teknis adalah buah. Fakta itu kerap mengejutkan anak-anak di sekolah yang belajar sains dasar di seluruh dunia. Tapi ternyata, meski tomat secara teknis adalah buah, secara legal tomat dianggap sayuran. 

Perdebatan itu sudah terjadi sejak lama, setidaknya pada abad ke-19, ketika Mahkamah Agung AS bertanya "Apakah tomat buah atau sayuran?"

Pertanyaan ini muncul setelah pengimpor buah berargumen karena tomat adalah buah dan bukan sayuran, tomat bisa bebas dari pajak. Di sisi lain, ada aturan bahwa sayuran harus kena pajak impor 10 persen.

Simak kelanjutan artikelnya: Tahukah Anda, Tomat Merupakan Jenis Sayuran Atau Buah? Di Forum Liputan6 yang ditulis Ferial menggunakan akun @ferial dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Ternyata Begini Rasa Air Putih yang Sebenarnya. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.