Sukses

Hati-hati, Risiko Penyakit Ini Mengintai Saat Berjabat Tangan

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, kita memiliki kebiasaan berjabat tangan saat bertemu orang yang baru dikenal. Sedangkan di negara lain, seperti India, mereka memiliki cara memberi salam yang unik, yaitu menyatukan kedua tangan. 

Sebuah penelitian terkini menyebutkan, cara memberi salam yang dilakukan masyarakat India lebih sehat dibandingkan berjabat tangan. Pasalnya, berjabat tangan dianggap sebagai pintu gerbang penularan virus dan bakteri penyebab berbagai penyakit.

Para ahli merekomendasikan agar seseorang meminimalisiasi kegiatan berjabat tangan untuk mencegah penularan bakteri. Jika hal ini tak bisa dihindari, WHO menekankan pentingnya mencuci tangan.

Simak kelanjutan artikelnya: Hati-hati, Risiko Penyakit Ini Mengintai Saat Berjabat Tangan, di Forum Liputan6 yang ditulis Dewi Adhtya menggunakan akun @dewiadhtya dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Punya Penyakit Aneh Wanita Ini Alergi Semua Hal Termasuk Suaminya. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, Sakit Kepala Bisa Jadi Tanda Penyakit Ini
Artikel Selanjutnya
6 Zodiak Ini Ternyata Tidak Bisa Atasi Patah Hati dengan Mudah