Sukses

Mempunyai Pola Makan Unik, Afgan Tetap Rutin Puasa

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang penyanyi pasti dituntut untuk selalu menjaga suara dan penampilan. Baik di bulan suci Ramadan ataupun hari-hari biasa. Mereka dituntut untuk tetap profesional dalam menunjukkan penampilannya di atas panggung.

Afgan Syahreza misalnya, tetap melakukan rutinitas menyanyi saat puasa. Menurutnya, bulan puasa masih sama seperti hari-hari biasanya. Dirinya tetap beraktivitas layaknya hari biasa, seperti manggung, olah raga dan lainnya.

Salah satu cara yang dilakukan agar tidak terlalu lelah saat berolahraga sambil puasa adalah dengan mengurangi beban. Tak hanya berolah raga, baru-baru ini ia juga mempunyai  pola makan yang unik. Setiap hari ia hanya mengkonsumsi sayur, telur dan kentang. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut, Afgan mengaku badan lebih enak dan kulit juga terlihat lebih bagus. Ia pun lebih percaya diri menjalani segala kesibukannya.

Lucunya, pola makan tersebut tidak lagi berlaku ketika dirinya liburan.

“Kalau di rumah kan ada yang masakin, kalau di luar kota juga ada asisten, jadi bisa makan kayak gitu. Tetapi saat liburan nggak bisa, liburan bebas makan nasi atau apa aja yang pengen dimakan”  tutur Afgan saat ditemui di sebuah restoran di kawasan Darmawangsa.

Selain pola makan yang unik, pria berlesung pipit ini juga mempunyai makanan favorit saat Ramadan, yaitu kolak pisang. Sejak keci,l ia dan keluarga sering makan kolak pisang. Sehingga kolak pisang menjadi makanan wajib yang harus ia makan setiap  puasa.

Penulis:

Lasmie

Citizen journalist Sahabat liputan6.com

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: Sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Tips Diet bagi Mahasiswa Sibuk ala Dokter Karin
Artikel Selanjutnya
Afgan Mulai Belajar Masak Makanan Sehat