Sukses

Keunikan Cologne Central Mosque, Masjid Termegah di Eropa

Liputan6.com, Jakarta Nyaris tiap negara mempunyai tempat beribadah termegah. Di negara-negara yang mayoritas warganya memeluk Islam, terdapat masjid terindah.

Indonesia mempunyai masjid Istiqlal yang mampu menampung jamaah sebanyak 120 ribuan. Masjid yang diarsiteki orang nasrani ini disebut-sebut sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara. 

Selain Indonesia, Brunei Darusalam juga mempunyai masjid Masjid Sultan Omar Ali Saefuddin, Doha, Qatar mempunyai Masjid Grand Al Fateh, Casablanca Maroko mempunyai Masjid Hasan II dan Masjid Sheikh Zayed Bin Sultan Al-Nahyan di Abu Dhabi.

Dan baru-baru ini masjid termegah di Eropa baru diresmikan, tepatnya pada 12 Juni 2017 lalu. Cologne Central Mosque yang berada di Koln Jerman ini mampu  menampung 2000 jamaah. Uniknya masjid ini diresmikan kemarin oleh pemerintah Jerman dan Turki.

Cologne Central Mosque luasnya  4500 meter persegi dan dibangun oleh orang-orang muslim Jerman. Mengenai pendanaan masjid ini dibiayai oleh organisasi Islam Turki.

Yang juga menarik adalah Gereja Katolik St Theodore di Cologne turut mengadakan penggalangan dana untuk menyumbang pembangunan masjid ini. Masjid ini di design oleh Paul Bohm arsitek spesialis pembuat gereja.

angunan masjid ini tampak megah dengan dinding kaca dan dua menara dan kubah. Pembangunan masjid ini ternyata telah dimulai sejak Agustus tahun 2011.

Ada dua menara setinggi 55 meter yang berdiri di samping kanan dan kiri Cologne Central Mosque. Karena arsitekturnya yang unik, kini masjid itu menjadi daya tarik orang-orang yang melintas di depannya.

 *Tonton video menarik berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Jembatan Central Park Meikarta Jadi Spot Favorit Warga Cikarang
Artikel Selanjutnya
7 Bangunan dan Gedung Tertinggi di Rusia, Apa Saja?