Sukses

Puluhan Babi Misterius Muncul di Singapura, Warga Khawatir

Singapura, negeri tetangga, kini warganya resah. Makin tahun makin banyak babi bermunculan.

Liputan6.com, Jakarta Singapura, negeri jiran berbentuk kepulauan, kini warganya resah. Sebab, makin tahun makin banyak babi bermunculan. Saat ini makin sering tampak babi berkeliaran di negeri singa ini. Menurut warga babi-babi yang berkeliaran itu kini bukan pemandangan yang aneh.

Karena seringnya hewan buas itu muncul, banyak warga yang kini mulai mengkhawatirkan keberadaan babi-babi tersebut.

Hal ini terungkap dari rekaman video yang beredar baru-baru ini di Facebook. Video yang viral di media sosial ini memperlihatkan sekelompok babi liar tiba-tiba muncul dan berkeliaran di sebuah halte bus.

Video itu diunggah melalui Page di Facebook "Our Singapore" pada 14 Juni 2017. Sampai hari ini video unik ini telah ditonton sebanyak 1,5 juta orang dan dibagikan lebih dari 38 ribu kali. Sebanyak 2000-an orang memberi komentar. 

Salah satu warganet mengatakan, kemunculan babi-babi tersebut lantaran habitatnya telah dirampas oleh manusia. Kalau sudah begitu, ke mana mereka mencari makan dan tidur?

Dalam video tersebut tampak jelas sekitar 20 ekor babi terlihat mondar-mandir mencari makanan di sebuah halte. Mereka, para babi, tersebut tampak jinak, tidak takut dengan keberadaan manusia yang ada di sekitarnya. 

Hewan itu juga terlihat mengikuti seorang pria yang sedang mendorong gerobak ke mobilnya. Sementara orang-orang di sekitarnya tampak heran dengan ulah babi-babi yang mencoba merayu minta makanan pada manusia. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.