Sukses

Gratis, Puluhan Ribu Turis Sesaki Jembatan Kaca Terpanjang

Liputan6.com, Jakarta Traveling telah menjadi bagian gaya hidup generasi milenial. Begitu ada tempat wisata baru langsung diserbu. Apalagi kalau tempat wisata itu gratis.

Sebuah tempat wisata di Tiongkok tiba-tiba menjadi daya tarik banyak turis, karena tempat tersebut menggratiskan biaya tiket masuknya. Tak ayal, tempat wisata itu langsung diserbu puluhan ribu pengunjung.

Foto: Istimewa

Tempat wisata itu adalah jembatan kaca di Tiongkok. Jembatan kaca yang berdiri di atas ketinggian 96 meter di atas permukaan laut itu sebenarnya sangat riskan jika turis sebanyak itu berada di jembatan secara bersamaan.

Kekhawatiran itu tidak hanya kemungkinan kacanya pecah atau kemungkinan terburuk jembatan itu bisa ambruk. Kaca setebal 1 inchi ini hanya mampu menampung 3000 kilometer per meter persegi.

Seperti biasa, tampaknya para turis tidak mempedulikan keselamatan dirinya, apalagi keselamatan orang lain. Memang, sebelum dibuka secara resmi untuk umum, Pemerintah Tiongkok telah mengumumkan bahwa jembatan itu aman dilewati.

Jembatan kaca yang mulai dibangun pada bulan Oktober tahun lalu ini membentang 216 meter  di antara dua gunung di taman Tianlongchi.

Tertarik kesana?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Sensasi Berjalan di Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia
Artikel Selanjutnya
Penampakan Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia bagi Pejalan Kaki