Sukses

10 Benda Aneh yang Pernah Ditemukan Petugas Keamanan Bandara

Dari penis patung sampai uang monopoli senilai jutaan pernah ditemukan oleh petugas keamanan bandara

Liputan6.com, Jakarta - Petugas keamanan bandara mengungkap beberapa hal teraneh yang pernah mereka temukan di bagasi penumpang. Daftar benda-benda teraneh tersebut disusun setelah perusahaan penerbangan online Jetcost melakukan survei pada 1.012 orang tentang pekerjaan mereka di bandara.

Pisau, cairan yang mudah terbakar, dan senapan mainan adalah hal paling umum yang disita oleh pihak keamanan. Terhitung hampir setengah dari semua barang sitaan terdapat benda-benda tersebut.

Selain itu, para petugas keamanan juga pernah menemukan bola mata domba, koper yang penuh manekin, uang monopoli senilai 170 juta rupiah, dan penis patung.

"Kami tidak yakin apa yang ada di pikiran orang-orang ini saat membawa benda tersebut di barang bawaan mereka," kata salah seorang juru bicara Jetcost.

Menurut dia, membawa benda-benda tak biasa hanya akan membuat Anda ditanyai oleh petugas bandara dan mendatangkan masalah. Berikut 10 benda teraneh yang pernah ditemukan oleh petugas bandara itu:

1. Penis dari patung Yunani
2. Sebuah tas yang penuh dengan tangan manekin
3. Sebuah stoples penuh bola mata domba
4. Uang monopoli senilai 170 juta rupiah
5. Kotak berisi tikus hidup, diselundupkan untuk makanan ular
6. Seekor musang hidup
7. Koper penuh kaktus
8. Ribuan saset Sea Monkey
9. Ikan mas hidup dalam kantong berisi air sebanyak 12 buah
10. Beberapa stoples air hujan dari berbagai negara.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.