Sukses

Air Nabeez, Infused Water Kegemaran Rasulullah

Kandungan serat pada air nabeez dapat melancarkan proses pencernaan, menajamkan pikiran agar tetap fokus dan tidak mudah lupa.

Liputan6.com, Jakarta Kurma merupakan sejenis buah palma yang tumbuh di daerah gurun. Kurma sangat identik dengan bulan Ramadan, karena buah ini kerap dijadikan menu untuk berbuka.

Selain berkhasiat, berbuka puasa dengan beberapa buah kurma dianjurkan dan menjadi Sunnah Nabi yang tentunya ada manfaat dan berkahnya. Jauh sebelum bangsa barat (Eropa) mengenal infused water, ternyata Nabi Besar Muhammad SAW telah lebih dahulu mengenalnya. Infused water kegemaran Nabi Muhammad ini merupakan air rendaman kurma atau kismis yang disebut dengan Air Nabeez.

Air Nabeez mengandung alkali yang berkhasiat untuk mengeluarkan racun berbahaya dari dalam tubuh, membantu proses pembuangan asam berlebih pada perut dan memperbaiki sistem pencernaan tubuh. Kandungan serat pada Air Nabeez dapat melancarkan proses pencernaan, menajamkan pikiran agar tetap fokus dan tidak mudah lupa. Meminum Air Nabeez merupakan salah satu cara menjaga stamina dan kesehatan tubuh.

Untuk membuat Air Nabeez ini sangat mudah. Beberapa buah kurma dalam hitungan ganjil (3 buah, 5 buah, 9 buah dan seterusnya) direndam di dalam air putih selama kurang lebih 8 sampai 12 jam. Selama proses perendaman ini wadah air harus tertutup. Selengkapnya baca artikel DISINI.

Penulis :

Hery Suhendra

Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: Sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini